Monday, April 16, 2018

6 Aplikasi yang Bikin Boros Kuota

Tags

Aplikasi yang Bikin Boros Kuota

Aplikasi yang Bikin Boros Kuota - Seperti yang kita ketahui semua jenis smartphone harus menggunakan sim card yang memiliki kuota untuk dapat mengakses internet.

Yanag mana harga kuota terbilang cukup mahaluntuk kita beli, maka dari itu kita harus pintar-pintar dalam menghemat kuota.

Contoh kecilnya saja jika kita menonton video diyoutube dengan durasi kurang lebih 10menit dan kualitas HD , dapat memakan kurang lebih 300Mb kuota.

bayangkan jika sehari kita menonton youtube sebanyak 4 kali , berapa kuota yang kita habiskan ?

nah untuk itu kita harus pandai-pandai dalam memilih dan menginstall aplikasi yang ada dismartphone kita, agar Kuota yang kita gunakan lebih irit.

nah untuk itu saya memberikan beberapa opini pribadi saya tentang aplikasi yang memakan banyak sekali kuota, nah dari pada berpanjang lebar langsung saja kita ketopik pembahasan.


Daftar Aplikasi yang Memakan Banyak Kuota

Baca Juga :

Kumpulan Kata-Kata Bulan Ramadhan 2018

1. Instagram


Sadarkah kalian bahwa setiap beberapa menis sekali instagram akan secara otomatis memperbaharui semua gambar ,video dan story yang akan ditampilkan di dalam beranda dan pencarian mu?

nah bayangkan berapa banyak setiap gambar dan video yang ia perbaharui ?

Maka dari itu secara sadar ataupun tak sadar instagam adalah salah satu aplikasi yang banyak sekali memakan kuota (walaupun ada cara untuk menghematnya)

cara menghematnyapun terbilang cukup mudah , yaitu kalian hanya tinggal menurunkan kualitas gambar dan video yang akan kalian lihat dipengaturan.

Walaupun mereka mengclaim settingan tersebut dapat menghemat jujur saja , hal ini juga akan memakan kuota.

cara terbaik untuk menghemat kuoata agar tidak termakan oleh instagram ialah dengan cara mengeluarkan akun instagram kalian.

dengan begitu ia tidak akan memperbaharuinya secara otomatis.

2. Facebook


Aplikasi kedua yang memakan banyak kuota ialah Facebook, sama halnya dengan Instagram, Facebook juga akan secara otomatis memperbaharui setiap gambar , status dan video yang akan ia tampilkan di beranda.

Namun nampaknya Facebook lebih irit dibanding instagram, pasalnya facebook tidak hanya menampilkan gambar dan video, tapi juga teks.

berbeda halnya dengan Instagram yang hanya menampilkan Gambar dan Video.

Sdangkan untuk cara menghamat kuota dari Facebook terdapat 2 cara yaitu dengan menggunakan facebook lite ataupun dengan menglogoutkan akun Facebookmu.

3. Youtube


Sepertinya aplikasi yang satu ini tak perlu diragukan lagi dalam kehebatannya dalam menghabiskan kuota, namun yang membedakannya dengan instagram dan facebook ialah.

Youtube akan sangat menghabiskan kuota jika kita sudah membuka dan menonton video , namun ketika kita tidak membuka dan menonton video.

Aplikasi ini tidak akan memakan banyak kuota.


4. Google Play Store


Aplikasi Selanjutnya yang akan sangat banyak memakan kuotamu ialah PlayStore.

Sadar ga sih kalian , bahwa setiap melakukan suatu update ia akan langsung secara otomatis mendownload semua data yang diperlukan ?

nah proses inilah yang akan banyak sekali memakan kuotamu, bayangkan saja jika ia memperbaharui suatu aplikasi yang berkapasitas 1 GB, Maka 1GB juga kuotamuakan tersedot, bahkan bisa lebih jika ia mengalami kegagalan update.

Untuk solusinya ialah Matikan Fitur Auto Update yang ada di Google Playstore.

Dengan demikian kuota yang kamu miliki akan lebih hemat.

5. Google Photos


Ini adalah salah satu Aplikasi yang paling sering memakan kuota namun tidak terlihat.

Fitur menghemat ruang memory dengan mengupload semua foto yang ada dismartphone kalian ke server googlelah yang memerlukan kuota.

Bayangkan saja jika dihandphonemu memiliki Foto dengan total kapasitas 4GB , maka secara otomatis kuota 4GB akan terkuras secara otomatis.

Maka cara paling efektif agar aplikasi ini tidak memekan banyak kuotamu , ialah dengan mematikan fitur auto Backup-nya.

6. SoudCloud, Sportify, JOOX.


Walaupun terbilang aplikasi ringan , namun kemampuannya untuk menghabiskan kuota tak bisa di remehkan.

Bayangkan saja jika 1 lagu menghabiskan 3MB Kuota, dan saat kita memutar lagu dengan aplikasi ini sebanyak 20 kali.

maka 3MB x 20 , maka akan menghabiskan 60 MB kuota setiap kita menggunakannya.

Itupun jika memang 1 lagu 3mb, bayangkan jika 1 lagu 10mb ? maka dapat dipastikan itu akan menghabiskan paket datamu secara drastis.

PENUTUP

Nah jadi itulah beberapa aplikasi yang membuat boros kuota, baik saat aplikasi sedang digunakan ataupun saat aplikasi tidak digunakan.

Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat untuk kalian yang sedang mencari cara menghemat kuota ataupun bingung karena kuotamu sangat cepat habis.

Mohon maaf jika terjadi banyak kesalahan dalam penulisan kata ataupun huruf yang saya buat di artikel ini.

Semua steatment yang saya buat diatas ialah murni opini saya pribadi, anda boleh untuk percaya ataupun tidak mempercayainya.

Baca Juga :

- Kumpulan Title Point Blank

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon